Home » » KEBIJAKAN PEMBANGUNAN DESA

KEBIJAKAN PEMBANGUNAN DESA

Kebijakan Pembangunan Sesuai dengan amanat UU No. 6/2014 tentang Desa,

Tujuan Pembangunan Desa adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa dan Kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa, membangun potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumberdaya alam dan lingkungan secara berkelanjutan.

Oleh karena itu, pada periode tahun 2022-2027, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa diarahkan untuk peningkatan Pembangunan Desa, Aparatur pemerintah desa dan BPD, Penguatan peran dan fungsi kelembagaan kemasyarakatan, serta penguatan masyarakat desa.

Arah Kebijakan Pembangunan Desa, Pembangunan diarahkan pada pengembangan pusat-pusat pertumbuhan untuk mendorong pengembangan pedesaan berkelanjutan yang memiliki ketahanan sosial, ekonomi, dan ekologi serta mendorong keterkaitan desa-kota.

Disamping itu, pembangunan diarahkan pada pengembangan pusat-pusat pertumbuhan untuk mendorong pengembangan perdesaan berkelanjutan yang memiliki ketahanan sosial, ekonomi, dan ekologi serta mendorong keterkaitan desa-kota.


ss

Ditulis Oleh : Ahmad ~Ahmad Aby

seocips.com Anda sedang membaca artikel berjudul KEBIJAKAN PEMBANGUNAN DESA yang ditulis oleh Ahmad Aby yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: Juli 19, 2023

0 comments:

Posting Komentar