Home » » Bunyi Grok-Grok Pada Bayi

Bunyi Grok-Grok Pada Bayi

kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Bunyi "grok" yang berasal dari saluran nafas bayi dapat menunjukkan adanya cairan atau lendir pada paru-pari bayi. Paru-paru memang juga menghasilkan lendir. Bunyi muncul karena produksi lendir meningkat padahal belum bisa mengeluarkannya sendiri, karena refleks batuknya belum bekerja dengan baik.
 
Produksi lendir meningkat pada umumnya dialami oleh bayi yang memiliki bakat alergi dimana produksi meningkat karena terpapar oleh alergen. Penyebab lain adalah bayi mengalami infeksi virus influenza. Namun, sebetulnya jika napas yang berbunyi tersebut tidak disertai tanda infeksi seperti demam, tidak mengganggu aktivitas bayi sehari-hari, dan tidak menganggu proses menyusui, keadaan ini tidak perlu dikhawatirkan. Ibu dapat mencoba memiringkan posisi tubuh anak ke kanan untuk mengurangi bunyi yang ada.

Apakah bayi Anda konsumsi susu formula? Karena ada kemungkinan bunyi "grok" tersebut merupakan reaksi dari alergi susu formula yang mengandung protein sapi. Jika bunyi "grok" berlanjut, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis anak. Kemungkinan yang lain dari adanya bunyi "grok" adalah adanya kelemahan pada trakea yang merupakan saluran pernafasan. Namun, seiring dengan pertambahan usia bayi Anda maka trakea akan menguat dan bunyi "grok" akan menghilang.

Bagaimana dengan bayi Anda apakah ada keluhan demam, frekuensi nafas cepat, tampak sesak, batuk, pilek? Untuk memastikan penyebabnya sebaiknya periksakan ke dokter spesialis Anak. Jika ada infeksi maka harus segera ditangani.  Anda dapat membawa bayi Anda jalan di pagi hari antara pukul 6 - 8 pagi.
Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 
Salam,
sumber

Ditulis Oleh : Ahmad ~Ahmad Aby

seocips.com Anda sedang membaca artikel berjudul Bunyi Grok-Grok Pada Bayi yang ditulis oleh Ahmad Aby yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: Desember 05, 2015

0 comments:

Posting Komentar