Home » » Teks Pembawa Acara / MC Pernikahan

Teks Pembawa Acara / MC Pernikahan

Hari ini begitu cerah dan panasnya terik matahari menyinari begitu terasa diubun-ubun kepala. tak disangka jikalau akan turun hujan karena tak tampak sedikitpun ciri-ciri akan hujan. Wallahua'lam hanya Allah yang tau akan sesuatu yang akan terjadi dan yang goib lainya.

Para pemirsa online yang berahagia pada kesempatan ini admin ingin sedikit berbagi sesuatu yang pernah admin punya dan semoga bermanfaat. pasti dalam benak agan bertanya suatu apakan yang ingin dibagikan? ya sesuai judul kali ini sedikit dan seklumit teks  "pembawa acara dalam resepsi pernikahan" mungkin dalam hal ini ada yang ingin atau sedang belajar dalam mengatur suatu acara pernikahan saudaranya. atau sebagai bahan reperensi, hehe reperensi gaul nian bahasanya. :) ya sebagai bahan tambahan ilmu / sering lah.

Ok tak banyak panjang lebar lagi silahkan simak perbait dan kalimat mana yang perlu di edit atau ditambah-tambah. karena setiap orang memiliki kelebihan dan pendapat keinginan tersendiri. SELAMAT MENYIMAK *_^

NB: Nama'' yg digunakan dibawah baik nama daerah atau nama org adalah nama samaran.

SUSUNAN ACARA PERNIKAHAN
ANTARA ANANDA SANUSI DENGAN ANANDA RISMA WATI
Minggu 04 Mei 2014

Para hadirin tamu undangan yang saya hormati dan calom kedua mempelai yang berbahagia, sehubungan dengan keluarga besan sudah tiba dan waktu beranjak siang, alangkah baiknya acara yang sangat membahagiakan ini kita mulai saja.

Hadirin Undangan yang kami hormati. Siang yang indah penuh kebahagiaan kita rasakan bersama, karena pada hari ini. Minggu 04 Mei 2014, bapak dan ibu dapat menghadiri resepsi pernikahan yang diselenggarakan oleh Bapak MUHAIMIN.

Maha besar Allah dengan segala keagungan-Nya yang telah menjaga, menuntun, dan menyatukan sapasang kekasih hati menjadi satu cinta untuk merenda tali sayang dalam bahligai rumah tangga.

Ananda SANUSI Putra KeDUA dari Bapak ANA dan Ibu MARHANAH dari Negeri Tetangga ENGGALREJO Mempersunting Ananda MAEMUNAH Putri Pertama Bapak MUHAIMIN dan Ibu JUARIAH di desa saleh jaya ini.

Setelah akad nikah mereka berjanji “Menjaga rasa cinta untuk terus bertahan di atas rasa sayang dan berjalan dengan rasa rindu untuk terus menyatu, aku ingin bersamamu menggapai cita dan asa menuju harapan sejati hanya untuk mendapat ridho ilahirobii”, Sungguh indah dan mulianya cinta yang telah mereka bina.

? Hadirin, bapak/ibu yang kami hormati, Sejenak kita palingkan pandangan kita ke tempat singgasana raja dan ratu sehari semalam yang begitu indah, dan menawan bagaikan istana di negeri dongeng, ini merupakan cipta karya kedua mempelai dalam memadu cinta.

Bismillah hirrohman nirrohim…
Assalamualaikum Wr, Wb.

Seuntai kata yang dirangkai menjadi kalimat, sebait syair yang dirangkai menjadi lagu. Izinkanlah salam terucap bagi hadirin,walau tangan ini tak bersentuh.

Buah pisang di bawa pulang
Batangnya jangan lupa ditebang
kami ucapkan selamat datang
para tamu yang tersayang
ARAB/Mukodimah (dalam mukodimah terserah)Yang Terhormat
-          Kepada Bpk kepala desa SALEH JAYA beserta IBU atau yang mewakilinya, yang terimakasih sudah memenuhi undangan kami.

Yang Kami Hormati
-          Bpk Sohibul Hajat
-          Bpk Kadus 3 saleh jaya
-          Bpk Ketua BPD beserta rombongan.
-          Bapak P2N
-          Bpk Asep Hidayat selaku Pengisi hikmah pernikahan
-          Rombongan mempelai Pria yang telah tiba dikediaman mempelai Wanita
-          Tokoh masyarakat, Alim Ulama, Ust dan Ustadzah.

Dan Bapak2, ibu2 Tamu Undangan yang saya Hormati.
Dan yang tak terlupakan, yang terISTIMEWA kedua Mempelai yang BERBAHAGIA.

Alhamdulilahirobbal alamin, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang senantiasa melimpahkan kasih sayang kepada hamba-hambanya yang beriman untuk mendapat ridho dan barokah-Nya. Serta memberikan nikmat sehat wal’afiat sehingga kita dapat berkumpul bersama ditempat yang bahagia ini.

Sungguh kebahagiaan bagi kita karena pada hari ini bapak ibu hadirin senantiasa dapat menghadiri resepsi pernikahan yang diselenggarakan untuk ananda Maemunah dan Sanusi.

Tak lupa shalawat dan salam selalu tercurah kepada baginda besar nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat, dan pengikutnya yang insya allah menadapatkan syafaat dan rahmat dari Allah SWT. Dan teruntuk bapak ibu yang telah datang untuk saling mendoakan kedua mempelai dan menjaga tali silaturahmi.

Atas nama keluarga besar kedua mempelai, tiada kata lain yang dapat kami haturkan selain ucapkan selamat datang dan rasa berterimakasih yang amat, atas kehadiran bapak ibu pada siang hari ini.

Adapun susunan acara pernikahan ananda MAEMUNAH DAN SANUSI pada siang hari ini

ialah:
1.        Pembukaan
2.        Pembacaan Ayat Suci Al-Quran Dan Solawat Nabi =è:
3.        Sambutan 2
   a.        Ketua Panitia/Tuan Rumah =è:
   b.        Penerimaan Calon Pengantin Putra =è:
   c.        Penyeahan Calon Pengantin Putra =è:

4.        Pelaksanaan Akad Nikah antara Risma Dini Asrianti dan Herwanto =è:
5.        Uraian Hikmah Pernikahan =è:
6.        Doa =è:



·       Para hadirin tamu undangan yang saya hormati, demi kelancaran dan mengharap berkah marilah kita buka acara kita yang membahagiakan ini dengan Suratul Fatihah. (Ila ala hadihin niatu al-fatihah….)

Semoga dgn diawalinya pembacaan suratul patihah, acara ini diberikan kelancaran serta mendapakan barokan dari Alah SWT. Amin…

·       Bapak ibu hadirin yg saya hormati.  “Sesungguhnya orang – orang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah, gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan kepada mereka ayat – ayat-Nya, bertambahlah iman mereka dan kepada Tuhanlah mereka bertawakal (QS.Al-Anfal : 2)” Maka dari itu memasuki Acara Selanjutnya atau acara ke 2, marilah kita simak lantunan-lantunan Ayat suci Alquran dan solawat nabi yang akan di bacakan oleh Bpk Ust Dede Jihadin. Kepada bapak waktu dan tempat kami persilahkan.                         

==Demikianlah lantunan2 Ayat Suci Al-quran beserta solawatnya yang begitu indah, semoga Allah melimpahkan rahmat dan ketenangan hati kepada kita semua pada umumnya dan khususnya untuk yang membaca. Dan kepada Bpk Ust. Dede Jihadin Kami ucapkan terimakasih.

·       SAMBUTAN2

a.        Bapak/ibu undangan yang berbahagia.

Sebagai tanda ucapan terima kasih atas kehadiran bapak ibu, kami mengundang perwakilan dari keluarga besar SAIBUL HAJAT untuk menyampaikan sambutan, sekaligus sambutan yang ke tiga. kepada Bapak …………, kami persilakan.

b.        Penyeahan Calon Pengantin Putri =è: Bpk...........

c.        Penerimaan Calon Pengantin Putri =è: Bpk ...........

·       Adapun acara selanjutnya yaitu Tawasul.

=Semoga dengan pembacaan tawasul tadi apa yang menjadi cita2 dari tuan rumah dan khususnya kedua mempelai dikabulkan oleh Allah SWT amin. dan kepada Bpk …….. Kami ucapkan Terimakasih

·       Pelaksanaan Akad Nikah antara Risma Dini Asrianti dan Herwanto dalam hal ini Acara akan dipandu oleh Bapak P2N atau Bpk Tohiran. Waktu dan Tempat kami persilahkan.

=Itulah tadi telah kita saksikan bersama acara akad nikah Risma dan Wawan berlangsung dengan baik dan lancer dan kami ucapkan Selamat. Dan kepada bpk P2N (Bpk M.Tohiran) kami ucapkan terimakasih.

·       Bapak ibu yang berbahagia.

Setelah kita menyaksikan pelaksanaan akad nikah antara adek kita Maemunah dan Sanusi untuk mengiringi langkah keduanya menuju pernikahan yang islami, mari bersama kita mendengarkan tausiyah Uraian Hikmah Pernikahan yang akan disampaikan oleh Bapak Ust.

==Demikian uraian hikamah pernikahan yang telah disampaikan olah bpk ust maman, semoga bermanfaat bagi kita pada umumnya khususnya bagi kedua mempelai, sehingga akan dapat membentuk suatu rumah tanggan yang sakinah mawaddah warrohmah, yang mana sakinah itu berarti kebahagiaan dan mawadah itu artinya ketenangan dan warohmah adalah kasih saying.

·       Bapak ibu yang kami hormati,. Sejenak marilah kita memanjatkan doa untuk kelanggengan kedua mempelai, agar senantiasa dalam membina rumah tangga diberi kesabaran, kelapangan, dan kasih sayang Allah SWT, kepada Bapak ……………….., kami haturkan untuk memimpin doa.

Hadirin yang kami hormati,

Tulusnya cinta, sayang, dan keikhlasan, telah menghantarkan sepasang kekasih dalam bingkai baru mahligai rumah tangga.

Tak lupa doa dan restu dari para orangtua mengiringi keduanya dalam menjalani kehidupan yang baru, juga sebagai pembangkit semangat untuk berjalan menuju hidup yang bahagia. Semoga kedua mempelai selalu diberi limpahan anugerah dari Allah SWT, dijauhkan dari segala rintangan, maupun masalah agar menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah.

·       Bapak/ibu yang kami hormati

Dengan mengucap syukur alhamdulilah, sampailah kita dipenghujung acara siang ini. Kami atas nama keluarga besar kedua mempelai, sekali lagi mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran bapak ibu sekalian dan mohon doa restunya, dan Kami selaku pembawa acara apabila terdapat kesalahan / kekurangan dari awal hingga akhir kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan kepada Allah ASTAGFIRULLOH…

Sekali lagi kepada kedua mempelai kami ucapkan selamat, semoga mendapatkan keturunan yang soleh dan solehah. akhir kata :

“ Kalaulah ada sumur di ladang
Boleh kita menumpang mandi
Kalaulah ada umur panjang
Boleh kita berjumpa lagi”

Dan kami akhiri, Billahi Taufik Walhidayah, Wassalamualaikum wr wb

Demikianlah salah satu dan sedikitnya contoh susunan acara pernikahan yang pernah saya bawakan dan jika teman-teman memiliki tambahan dan bisa sering, diharapkan komentarnya. :)

Ditulis Oleh : Ahmad ~Ahmad Aby

seocips.com Anda sedang membaca artikel berjudul Teks Pembawa Acara / MC Pernikahan yang ditulis oleh Ahmad Aby yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: Mei 10, 2014

3 comments:

  1. Berguna banget tips nya, ane juga ada nih tips bermanfaat lainnya mengenai acara pernikahan http://bit.ly/2g6TdF4

    BalasHapus
  2. Terimakasih informasinya, baca juga informsi tentang acara lainnya disini ya guys : http://bit.ly/2g6TdF4

    Bisa juga kalo yang berminat buat wedding organizer dicari lewat ini aja https://www.beres.id/

    BalasHapus